PT.BORNEO SAWIT PERDANA (BSP) MENGGELAR KHITAN MASSAL TAHUN 2023 DENGAN TEMA “HIDUP BERSIH, MASYARAKAT SEHAT, INDONESIA MAJU” DIDESA LUWUK RANGGAN

  • Admin Desa Luwuk Ranggan
  • Jun 23, 2023

PT.Borneo Sawit Perdana (BSP) menggelar khitan massal sehubungan dengan program Coorporate Social  Responsbility (CSR) di masa libur sekolah, Jumat (23/6/2023) di Aula Desa Luwuk Ranggan, Khitanan massal tersebut diikuti 51 anak Setiap anak mendapat berupa sarung dan uang saku dari PT.Borneo Sawit Perdana (BSP).

Dalam khitan massal ini kurang lebih ada 15 petugas khitan, di mana terdiri dari Dokter dan paramedis yang berasal dari Puskesmas Cempaka Mulia, dan Perawat Desa Luwuk Ranggan.

khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah. sedangkan secara medis Khitan mempunyai faedah yang sanget penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Saya mengapresiasi PT.Borneo Sawit Perdana (BSP) atas terselenggaranya khitan massal ini dan semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tahunan,” ujar Kepala Desa Luwuk Ranggan Ardina,”